Pencegahan Insomnia yang Tepat dan Mudah

Pencegahan insomnia dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk mengurangi risiko terserang penyakit yang lebih lanjut. Seperti yang diketahui bahwa insomnia kerap diderita banyak orang sehingga banyak yang menganggapnya lumrah. Padahal jika dipelajari lebih lanjut, insomnia menjadi pemicu timbulnya macam-macam penyakit. Oleh karena itu, penting untuk mencegah insomnia agar tidak berkepanjangan.

insomnia

  • Tidak makan berat sebelum tidur

Pencegahan insomnia juga dapat dimulai dengan mengatur makanan yang dikonsumsi. Hindari makan makanan berat sebelum tidur karena dapat mempengaruhi kualitas tidur. Jika bisa makan lebih awal sehingga makanan bisa diproses lebih baik oleh tubuh dan saat Anda tidur sistem pencernaan juga ikut beristirahat.

 

  • Membatasi kafein dan alkohol

Kandungan kafein pada umumnya terdapat pada kopi dan teh, sehingga akan lebih baik jika membatasi konsumsinya terutama sesaat sebelum tidur. Selain itu, hindari konsumsi alkohol karena ia bisa membuat Anda cepat terlelap namun mudah bangun saat malam hari. Para pakar kesehatan juga tidak menganjurkan minum alkohol karena berdampak buruk pada kesehatan.

Sebagai salah satu cara mencegah insomnia, Anda juga bisa menggunakan jam kesehatan Dr. Laser. Jam tangan kesehatan satu ini sangat tepat dijadikan alat untuk mencegah insomnia yang berkelanjutan. Di samping itu, ia juga memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi melatonin yang membantu mengatasi gangguan susah tidur dan insomnia dari pancaran sinar lasernya. Tertarik? yuk cek harganya di harga dr laser

 

  • Membuat tempat tidur tetap nyaman

Tidur yang nyaman juga dipengaruhi oleh tempatnya. Oleh sebab itu, atur kamar dan tempat tidur agar nyaman ditempati dimulai dengan mengatur suhu, pencahayaan hingga kebersihan tempat tidur. Sebisa mungkin jauhkan tempat tidur dengan radio, tv, laptop, komputer atau barang elektronik lainnya agar tidur bisa lebih kondusif dan nyenyak.

 

Tiga cara pencegahan insomnia dapat dilakukan sejak dini agar terhindar dari efek gangguan sulit tidur. memang insomnia awalnya bukan hal yang serius namun dampaknya dalam jangka panjang dapat berpengaruh pada kesehatan. Oleh sebab itu, jangan abaikan saat alami gangguan sulit tidur karena tidur yang berkualitas adalah kunci hidup sehat dan langkah awal hidup menjadi jauh lebih produktif.