Bunga-Bunga yang Cocok untuk Pelengkap Desain Eksterior

Setiap orang tentu ingin memperindah tampilan rumahnya menggunakan desain interior dan eksterior yang diinginkan serta sesuai selera. Namun jika Anda mulai kebingungan aksesoris apalagi yang bisa digunakan sebagai desain eksterior, coba tambahkan salah satu atau beberapa bunga di bawah ini untuk mempercantiknya.

Bunga Sepatu

Anda bisa mencoba menambahkan bunga sepatu untuk mempercantik desain eksterior dari hunian. Bunga satu ini bisa tumbuh 2 sampai 5 meter dengan ujung daun yang meruncing dan bunga berwarna merah yang tampil indah menawan.

Anda bisa menjadikan bunga ini sebagai pelengkap desain eksterior karena bisa tumbuh sepanjang tahun di daerah tropis. Jadi bisa dipastikan rumah Anda akan tampil cantik sepanjang tahunnya.

Bunga Sepatu

Selain itu, bunga satu ini juga dikenal dengan perawatannya yang mudah. Anda hanya perlu sesekali memotong tangkainya jika sudah dirasa tidak rapi untuk merapikannya kembali. Selain itu, tidak perlu menyiram setiap hari.

Bunga Kamboja

Bunga satu ini sudah menjadi tanaman hias yang terkenal di kalangan semua orang. Biasanya untuk menanamnya Anda hanya perlu meletakkannya di dalam pot atau menanamnya langsung di tanah halaman rumah atau hunian.

Banyak warna yang dimiliki oleh bunga kamboja. Namun yang paling umum yaitu warna putih dan kuning. Batangnya keras dengan ketinggian sekitar 1,5 sampai 6 meter, serta memiliki daun yang jarang.

Selain bisa dijadikan alternatif eksterior rumah karena warna dan tampilannya yang cantik, bunga ini juga memiliki aroma yang harum. Jadi bisa menambahkan kesan natural pada hunian Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai bunga ini di pura-pura yang ada di Bali.

Bunga Melati

https://external-content.duckduckgo.com/iu/?u=https%3A%2F%2Fpendoasion.files.wordpress.com%2F2014%2F04%2Fbunga-melati.jpg&f=1&nofb=1

Bunga melati memiliki struktur tanaman yang hampir sama dengan bunga sepatu. Jadi rata-rata ditanam langsung di tanah alias tidak membutuhkan pot. Warna putih dari bunga ini juga bisa menampilkan kesan menenangkan untuk desain eksterior rumah.

Selain itu, bunga satu ini tahan lama dan bisa hidup menahun. Bunganya juga memiliki aroma yang harum dan menenangkan. Biasanya aroma harum ini akan semakin tercium jika ada angin yang berhembus di sekitar rumah.

Selain digunakan sebagai desain eksterior rumah, biasanya bunga melati juga digunakan pelengkap di upacara adat atau pernikahan menggunakan adat terutama Jawa. Jadi siapa tahu jika ada yang membutuhkan, Anda bisa menyumbangkan melati kepada mereka.

Bunga Kertas atau Bugenvil

Tidak heran lagi jika banyak orang yang menjadikan bunga satu ini menjadi tanaman hias favorit untuk melengkapi desain eksterior rumah. Hal ini karena warna-warni cantik yang dihasilkannya. Di antaranya yaitu jingga, merah, merah muda, dan koral.

Bunga ini disebut dengan bunga kertas karena kelopak bunganya yang begitu tipis seperti kertas. Tanaman ini biasanya tumbuh sekitar 1 meter. Biasanya orang-orang lebih memilih untuk diletakkan di pot-pot saat ingin menjadikannya sebagai tanaman hias.

Bunga satu ini sangat mudah jika ingin Anda cangkok atau stek. Bahkan dalam satu kesatuan tanaman bunga bugenvil, bisa menghasilkan warna bunga yang beragam karena penerapan dari metode tersebut. Sangat istimewa bukan?

Memilih Bunga yang Cocok untuk Desain Eksterior Anda

Pastikan menyesuaikan halaman hunian Anda untuk menentukan bunga mana yang cocok. Jika sekiranya tidak ada ruang banyak, Anda bisa menggunakan bunga-bunga yang diletakkan di dalam pot. Jika terdapat ruang yang luas, Anda bisa memilih menanamnya di tanah secara langsung. (www.aliciaflorist.com)