3 Merk Obat Luka Kucing di Apotik yang Paling Manjur

Ketika memiliki peliharaan kucing di rumah jangan ragu untuk membeli aneka ragam obat luka kucing di apotik. Siapkan stok obat dengan periode expired yang lama dan pastikan aman dan terhindar dari paparan matahari. Dengan begitu keamanan akan lebih terjaga dan terjamin.

Beberapa Pilihan Obat Luka Kucing di Apotik

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lembut dan bersahabat dengan manusia. Tentunya setiap orang tidak ingin peliharaanya sakit, untuk itu setidaknya mulailah mencari stok obat luka kucing di apotik. Alhasil, ketika dibutuhkan sewaktu-waktu sudah tersedia di rumah. Berikut rekomendasinya:

1. Amoxan

Amoxan menjadi salah satu jenis rekomendasi obat luka kucing yang pertama, harganya mulai dari 40 ribu rupiah dengan paket lengkap. Biasanya sudah mencakup 10 kapsul obat dengan ukuran 500 mg, dilengkapi dengan pipet/ suntikan tanpa jarum untuk memudahkan minumnya.

Sebaiknya perhatikan takaran obatnya ketika memberi kepada kucing, karena apabila berlebihan maka akan dimuntahkan. Selain itu sebaiknya campurkan dengan susu beruang untuk menghilangkan rasa pahit, namun bisa juga menggunakan air minum biasa.

obat luka kucing di apotik

2. Drovax 500 Mg/ Kapsul

Obat ini keluaran dari pabrik pharos, harganya dibanderol mulai dari 40 ribuan. Fungsi obat ini adalah sebagai antioksidan. Jadi ketika terdapat luka pada kucing efek yang timbul adalah mengurangi rasa sakit dan mencegah terjadinya infeksi.

Jenis obat ini mengandung Cefadroxil monohydrate sehingga sangat manjur ketika digunakan. Namun penggunaan antibiotik tidak boleh sembarangan. Sebaiknya minta resep langsung ke dokter atau menanyakan langsung kepada pihak apotik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Amoxicillin 500 mg Generik

Produk ini keluaran dari pabrik indofarma, harga yang ditawarkan juga cukup murah, hanya Rp. 5000 saja sudah dapat 10 tablet. Biasanya takaran untuk kucing adalah diberikan 1/3nya saja. Sedangkan efek dari obat ini untuk kucing yaitu dapat meringankan rasa sakit.

Cara untuk memberikannya pada kucing, Anda dapat dengan cara dicairkan dalam air atau langsung minum. Namun yang perlu diperhatikan saat memilih jenis obat adalah kesesuaianya dengan gejala yang dialami, untuk itu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter hewan.

Demikian ulasan mengenai obat luka kucing di apotik, semoga bermanfaat dan menjadi rekomendasi nantinya.

Referensi : Obat luka kucing di apotik – myhewan.com.