3 Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Buka Situs yang Diblokir

Pemerintah Indonesia memang tengah gencar melakukan pemblokiran situs dalam menangani web-web yang diduga dapat membahayakan pengunjung. Biasanya web yang diblokir masih termasuk dalam kategori web seperti download illegal, mengandung konten dewasa, dan beberapa lainnya.

Namun, pernahkah kamu saat sedang mencari informasi, tetapi ketika dibuka ternyata web tersebut masuk dalam daftar situs yang diblokir? Padahal web tersebut tidak masuk dalam kategori seperti yang telah disebutkan di atas. Tentunya ini akan menyulitkan, terutama jika sumber referensi yang dicari terbatas.

Tetapi, tenang. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu tetap dapat mencari referensi dari web yang diblokir tersebut. Salah satu cara yang paling umum dan sangat mudah dilakukan adalah dengan menggunakan VPN. Berikut adalah rekomendasi aplikasi VPN gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Turbo VPN

Turbo VPN

Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang paling populer digunakan. Hal ini dikarenakan beberapa fitur menarik yang ditawarkan, salah satunya adalah pilihan negara yang beragam. Jadi, pengguna dapat menyesuaikannya sesuai keinginan dan bisa memilih server mana yang lebih cepat.

Bagi pengguna dalam mode gratis, tidak semua pilihan negara tersedia. Melainkan hanya beberapa diantaranya saja. Jika kamu ingin menggunakan VPN dengan IP dari negara lain diluar yang tersedia, maka kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Berdasarkan pengalaman penggunaan Teknolagi selama beberapa kali, Turbo VPN tergolong ampuh dalam mengakses situs-situs yang diblokir. Selain itu, penurunan kecepatan setelah mengaktifkan VPN dari koneksi internet asli tidak begitu mengecewakan.

2. VPN Master

VPN Master

VPN Master menjadi rekomendasi aplikasi VPN selanjutnya yang bisa kamu coba. Aplikasi VPN dari All Connected ini juga menawarkan fitur yang tidak kalah dengan Turbo VPN. Melalui aplikasi VPN ini, tentunya pengguna dapat dengan mudah membuka seluruh situs di internet tanpa adanya pemblokiran. Jadi, kamu bisa mencari referensi dengan lebih lancer.

Hingga artikel ini dibuat, setidaknya sudah tersedia kurang lebih 20 server VPN yang bisa digunakan langsung setelah kamu menginstall aplikasi ini. Sedikit saran untuk kamu yang pertama kali menggunakan VPN, ada baiknya kamu memilih server yang dekat dengan website yang dituju. Selain itu, kamu juga bisa memilih server dengan pengguna yang tidak terlalu banyak.

3. Psiphon

Psiphon

Aplikasi VPN terakhir yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini adalah Psiphon. Dibandingkan dengan kedua aplikasi VPN sebelumnya di atas, jumlah server VPN yang bisa digunakan dalam aplikasi ini memang tidak sebanyak dengan aplikasi sebelumnya. Tetapi, aplikasi Psiphon masih dapat dikatakan sangat baik dalam mengakses berbagai situs di internet.

Selain itu, kamu juga tidak akan kesulitan untuk menyeleksi mana server yang paling cepat dan tersedia saat itu. Karena, hanya dengan satu kali klik, maka Psiphon akan secara otomatis mencarikan server terbaik yang bisa kamu gunakan. Setelahnya, kamu hanya perlu mengakses situs yang ingin dibuka.

Jadi, setelah mengetahui beberapa aplikasi VPN di atas, kamu tidak perlu bingung lagi saat menghadapi situs yang diblokir saat sedang mencari referensi. Ada baiknya kamu untuk memiliki beberapa aplikasi VPN, karena VPN gratis cenderung tidak stabil dibandingkan dengan yang premium. Jadi, kamu bisa lebih mudah jika ingin mengganti server VPN.